Di Akhirat Nanti Lebih Banyak Wanita Masuk Neraka, Ini Alasannya...

Umatuna.com - PERKARA yang pasti akan terjadi ialah datangnya hari akhir. Semua makhluk punah beserta yang ada di muka bumi ini. Selanjutnya manusia akan dihisab dan kekal hidup di akhirat.

Bicara soal akhirat, terdapat beberapa tempat, di antaranya surga dan neraka. Allah SWT telah menjanjikan surga untuk hamba-hambanya yang beriman dan bertakwa. Sementara neraka untuk orang-orang yang tidak melaksanakan perintahnya dan melanggar larangannya.

Surga adalah tempat indah yang dipenuhi banyak hidangan makanan dan minuman. Apa pun yang diinginkan ada di surga. Sedangkan neraka adalah tempat untuk mempertanggungjawabkan amalan buruk, di mana terdapat api yang sangat panas dan siksa pedih.

Dalam surah At-Tahrim ayat 6, Allah SWT berfirman, “Hai orang-orang yang beriman peliharalah dirimu dan keluargamu dari api Neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu, penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Dalam hadits shahih Rasulullah SAW disebutkan, bahwa penghuni neraka kebanyakan orang-orang fakir dan wanita.

“Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penghuninya adalah fuqara’ (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam Neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penghuninya adalah wanita.” (HR: Al- Bukhari dan Muslim)

Mengapa wanita? Apa yang salah dengan wanita, hingga banyak yang masuk neraka?

Dalam hadis yang lain, Rasulullah SAW menjelaskan tentang wanita penghuni Neraka, Ia bersabda :

“Wanita-wanita yang berpakaian tetapi mereka telanjang, melenggak-lenggokkan kepala mereka kerana sombong dan berpaling dari ketaatan kepada Allah dan suaminya, kepala mereka seakan-akan seperti punuk unta. Mereka tidak masuk Surga dan tidak mendapatkan wanginya Surga padahal wanginya boleh didapati dari jarak perjalanan sekian dan sekian.” (HR: Muslim dan Ahmad)

Dari Imran bin Husain dia berkata, Rasulullah SAW bersabda,

“Sesungguhnya penduduk Surga yang paling sedikit adalah wanita.” (HR : Muslim dan Ahmad)

Maksud hadits di atas berdasarkan Imam Qurthubi (rahimahu ‘Llah) ialah,

“Penyebab sedikitnya kaum wanita yang masuk Surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka, kecondongan mereka kepada kesenangan-kesenangan dunia, dan berpaling dari akhirat kerana kurangnya akal mereka dan mudahnya mereka tertipu dengan kesenangan-kesenangan dunia yang menyebabkan mereka lemah untuk beramal. Kemudian mereka juga sebab yang paling kuat untuk memalingkan kaum lelaki dari akhirat disebabkan adanya hawa nafsu dalam diri mereka, kebanyakan dari mereka memalingkan diri-diri mereka dan selain mereka dari akhirat, cepat tertipu jika diajak kepada penyelewengan terhadap agama dan sulit menerima jika diajak kepada akhirat.” Sumber: Okezone

COMMENTS

Nama

al quran,2,anies baswedan,3,arifin ilham,3,bedera tauhid,1,buya yahya,1,cakrawala,112,hadits,1,haji,1,hasyim muzadi,1,indonesia,6,internasional,1,keluarga,1,khazanah,5,kristenisasi,1,lindsay lohan,3,mualaf,53,sejarah,1,sidang ahok,1,spanyol,1,video,2,wawasan,6,yahudi,1,yayasan kasih anugerah,1,
ltr
item
Umatuna.com: Di Akhirat Nanti Lebih Banyak Wanita Masuk Neraka, Ini Alasannya...
Di Akhirat Nanti Lebih Banyak Wanita Masuk Neraka, Ini Alasannya...
https://4.bp.blogspot.com/-0jTQEc71sws/WY_7Xiby85I/AAAAAAAARPs/XMn5M1D9YGIGkQ4YNp-rmGkTRSDxgecogCLcBGAs/s320/397.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-0jTQEc71sws/WY_7Xiby85I/AAAAAAAARPs/XMn5M1D9YGIGkQ4YNp-rmGkTRSDxgecogCLcBGAs/s72-c/397.jpg
Umatuna.com
http://www.umatuna.com/2017/08/di-akhirat-nanti-lebih-banyak-wanita.html
http://www.umatuna.com/
http://www.umatuna.com/
http://www.umatuna.com/2017/08/di-akhirat-nanti-lebih-banyak-wanita.html
true
3071743323913161432
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy